NUR MUHAMMAD, Awal Dari 1001 Keajaiban…

Telah diriwayatkan oleh Imam Baihaqi dalam kitab “Dalailun Nubuwah” dengan sanad yang sahih:

Artinya

“Berkata Rasulullah Saw. : Pada ketika telah membuat kesalahan Nabi Adam, ia bertaubat dan berkata : Hai Tuhan, saya mohon kepada-Mu dengan hak Muhammad supaya Kamu ampuni saya. Maka Tuhan menjawab : “Hai Adam, bagaimana engkau mengetahui Muhammad sedang ia belum dijadikan ? Adam rnenjawab : Hai Tuhan, setelah Engkau jadikan saya, saya mengangkat kepala melihat ke tiang Arsy di mana tertulis kalimat :

Maka saya tahu bahwa Engkau tidak akan menyertakan Nama Engkau, kecuali dengan nama orang yang Engkau kasihi.


Maka Tuhan menjawab : Engkau benar hai Adam, ia adalah seorang laki-laki yang paling Aku kasihi, kalau engkau memohon kepada Aku dengan haknya, engkau Aku ampuni. KALAU TIDAKLAH KARENA DIA, ENGKAU TIDAK AKAN AKU JADIKAN.”

(Hadits riwayat Imam Baihaqi dalam kitab Dalailu Nubuyah-Imam Hakim dan Imam Thabrani – Syawahidul Haq halaman 156).

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

